12 Makanan Musim Panas Terbaik Untuk Menjaga Tubuh Anda Tetap Dingin

Dengan sebagian besar negara yang mengalami gelombang panas dan kemungkinan besar akan datang, penting untuk mengetahui cara tetap sejuk, terutama secara alami. Makan adalah salah satu hal yang paling alami dan ketika kita menyesuaikan pola makan kita, kita bisa tetap dingin dan terhidrasi saat suhu naik.

Sementara minuman dingin dan makanan penutup beku mungkin tampak dingin, seringkali tidak. Plus, sebagian besar penuh gula sampai-sampai mempengaruhi Anda secara negatif. Sebagai gantinya, ada 12 makanan yang hampir semua orang dapat dengan mudah menambahkannya ke dalam makanan mereka untuk membantu tetap tenang tanpa harus membuang galon dan galon air.

1. Mentimun

Mentimun langsung menghidrasi tubuh dan menurunkan panas tubuh. Mentimun terdiri dari sekitar 96% air dan itu adalah kandungan air tertinggi dari semua makanan! Mereka juga dapat ditanam di hampir semua zona pertanian, meskipun mereka mungkin membutuhkan rumah kaca. Mentimun juga sangat rendah kalori, sehingga tidak akan membuat Anda merasa “berat” dan merupakan sumber vitamin dan serat yang sangat baik. Camilan sebagai salad atau dengan saus favorit Anda atau hancurkan menjadi jus dengan jahe dan sedikit lemon.

Boston Pickler Cucumber – Tinggi Elektrolit dan Kalium

2. melon

Semangka dan melon musk dijual seperti kue panas di musim panas dan ada alasan untuk itu! Tubuh kita secara naluriah tahu bahwa melon yang berair akan membantu kita tetap dingin. Semangka dan canteloupe keduanya mengandung 90% air, yang tidak sebanyak mentimun, tetapi mereka menawarkan sedikit lebih banyak rasa manis bagi mereka yang tidak menyukai mentimun. Juicy dan penuh nutrisi yang dibutuhkan tubuh, semua melon cocok untuk teman musim panas yang hebat. Mereka tidak hanya menghidrasi dengan baik, tetapi juga meningkatkan tubuh dengan nutrisi yang kaya akan energi seperti Vitamin B, magnesium, potasium, dan serat.

3. Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau tinggi nilai gizi, dan kalsium dan memberikan efek pendinginan yang baik pada tubuh. Bayam, selada, bayam, kubis Cina, dan kangkung adalah jimat musim panas Anda. Mereka bisa didapat dalam smoothie, salad, atau sebagai lauk dalam makanan. Kale mentah mengandung 84% air dan memiliki rasa yang kuat bagi mereka yang menyukai salad!

Kale Rusia Merah – Sumber Protein dan Antioksidan yang Kuat

4. Susu mentega

Minuman India musim panas adalah buttermilk dan meskipun itu mungkin tampak aneh, ada alasan untuk itu. Buttermilk tidak hanya membantu Anda tetap terhidrasi tetapi juga bermanfaat untuk pencernaan. Nikmati dengan biji jintan panggang, ketumbar segar dan beberapa jahe untuk menambah semangat hari Anda.

Cara Tetap Dingin Tanpa Kulkas

5. Mangga

Raja buah adalah alternatif terbaik Anda untuk mengurangi panas tubuh. Ada banyak cara untuk memasukkannya ke dalam diet Anda. Makan mentah, sebagai aam Panna- minuman musim panas klasik, seperti chutney atau kari. Mangga sangat bagus untuk pencernaan, menyembuhkan serangan panas dan meningkatkan energi.

6. Lemon

Cara termudah untuk menambahkan rasa pada segelas air Anda (bahkan air soda) adalah dengan meminumnya dengan lemon. Mereka meningkatkan sistem kekebalan dengan vitamin C, membuat kulit Anda bersinar, dan menambahkan dosis hidrasi yang sehat! Mereka adalah sekitar 88% air, jadi minumlah limun sebanyak yang dibuat dengan air biasa dan sedikit atau tanpa gula, atau tambahkan sedikit lemon ke jus Anda dan di atas salad Anda.

Tumbuhkan Pohon Lemon Anda Sendiri

7. Dadih dan Yogurt

Dikemas dengan kalsium, dadih harus menjadi pilihan Anda untuk alternatif musim panas yang sehat untuk minuman bersoda dingin. Kaya dengan Vitamin B dan bakteri ramah usus, dadih menenangkan tubuh dari dalam. Tambahkan rasa dengan mencampurnya dengan mangga, stroberi, dan buah-buahan lainnya.

Membuat Susu Fermentasi…Anda Bisa Menyebutnya Yoghurt

8. Ikan

Untuk meningkatkan kandungan protein dalam makanan Anda tanpa bergantung pada daging, beralihlah ke ikan. Kaya akan asam lemak baik, ikan, membuat alternatif yang lezat. Karena menghasilkan lebih sedikit panas pada konsumsi, Anda tidak akan merasa lesu dan tidak nyaman kenyang, perasaan yang biasanya kita kaitkan setelah makan hidangan ayam dan daging.

9. Alpukat

Alpukat adalah makanan super dalam arti sebenarnya. Alpukat mengandung sejumlah besar asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu menghilangkan panas dan racun dari darah. Mereka juga mudah dicerna, sehingga tubuh Anda tidak perlu membuat lebih banyak panas untuk mencernanya. Merasa kenyang juga merupakan kunci untuk membantu tetap tenang. Alpukat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Faktanya, sebuah studi tahun 2013 menemukan bahwa orang dewasa yang kelebihan berat badan yang menambahkan setengah alpukat segar ke dalam makan siang mereka cenderung tidak merasa lapar setelah makan.

10. Kelapa

Air kelapa mengandung elektrolit yang membantu Anda tetap terhidrasi dan sejuk. Kaya akan elektrolit esensial, minuman berenergi membantu mengalahkan panas selama musim panas sambil menjaga tubuh tetap terhidrasi dan energik sepanjang hari. Ini akan membuat Anda terhidrasi dan meningkatkan kapasitas pencernaan Anda. Ini adalah alternatif yang bagus bagi mereka yang tidak dapat memiliki produk susu yang disebutkan di atas. Susu dan daging kelapa keduanya memuaskan dan mendinginkan. Plus, kelapa berbau seperti oasis tropis!

11. Permen

Mint adalah ramuan pendingin. Perpaduan mint dan jeruk nipis bisa menjadi minuman yang sangat menyegarkan untuk musim panas. Salah satu herbal yang paling mudah ditemukan segar di pasaran, baik peppermint maupun spearmint adalah yang terbaik untuk dikonsumsi selama musim panas. Mint membantu pencernaan tanpa meningkatkan panas tubuh. Ini juga mengurangi mual dan sakit kepala dan mengurangi depresi dan kelelahan. Membuat teh dengan daun mint dapat membantu menginduksi keringat untuk menurunkan suhu tubuh.

Anda dapat mengambil sebotol air dan menambahkan daun mint yang dihancurkan ke dalamnya untuk diminum sepanjang hari. Pastikan Anda membiarkan daun mint terendam dalam air selama satu jam sebelum meminumnya.

Mint juga mudah tumbuh dan kembali lebih besar dan lebih baik dari tahun ke tahun!

12. Kamomil

Ramuan ini dapat mendinginkan tubuh, meredakan insomnia, menenangkan kecemasan, dan menenangkan sistem pencernaan. Bagus untuk kulit dan kulit kepala juga, itu juga menenangkan peradangan, ruam, gigitan serangga, dan bahkan luka dan goresan. Sinar ultraviolet matahari yang berbahaya dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Teh chamomile dikenal karena sifat antioksidan, menenangkan, dan anti-inflamasinya dan membantu mengobatinya.

Teh Panas Di Musim Panas?! Inilah Mengapa Anda Harus Mencobanya!

Tetap sejuk di musim panas bisa menjadi mudah ketika kita menyesuaikan pola makan kita! Tetap terhidrasi dan sejuk secara alami jauh lebih disukai, terutama bagi mereka (seperti saya) yang suka berada di luar, daripada tinggal di dalam gedung ber-AC yang pengap sepanjang musim panas!

Artikel ini awalnya diterbitkan di Ready Nutrition™ pada 15 Agustus 2022