3 Alasan Teratas Mengapa Menderita Sakit Di Bagian Belakang Lutut

 Bagian Belakang Lutut : Nyeri di belakang lutut adalah sesuatu yang banyak dari kita alami atau mungkin alami jika kita bermain olahraga yang melibatkan menekuk  berlari, tenis, atau aktivitas apa pun yang membebani area tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu di ingat jika Anda pernah mengalami rasa sakit di belakang lutut:

1. Kemungkinan Arthritis

Ini adalah salah satu penyebab paling umum dari rasa sakit di lutut. Faktanya, jika Anda berusia di atas 65 tahun, satu dari dua dari Anda menderita radang sendi dengan lutut menjadi salah satu sendi yang paling umum terkena.

Rasa sakit radang sendi biasanya merupakan rasa sakit sakit gigi tumpul yang kadang-kadang tajam dengan gerakan tiba-tiba. Rasa sakit biasanya terletak di atas garis sendi Anda (di mana tibia bertemu dengan tulang paha) dan di depan lutut. Pembengkakan ringan dan terkadang parah dikaitkan dengan rasa sakit ini. Rasa sakitnya lebih buruk ketika Anda keluar dari kursi atau mobil. Ini juga lebih buruk dengan berjalan atau berdiri dalam waktu lama. Rasa sakit biasanya lebih baik dengan istirahat, panas (kadang-kadang es), membungkus lutut dan obat nyeri.

Kadang-kadang lutut mungkin tersangkut pada permukaan tulang rawan yang kasar dan tidak rata. Pasien sering mengeluhkan rasa ngilu di lutut, dan sesekali muncul.

2. Sobekan Kecil pada Permukaan Tulang Rawan

Daripada kista atau penumpukan cairan, penyebab rasa sakit di belakang lutut mungkin hanya sedikit robekan mikro di tulang rawan. Ini dapat ditangani dengan solusi yang sama di akhir artikel ini. Air mata, jika kecil, tidak memerlukan pembedahan dan akan sembuh dengan sendirinya tergantung pada waktu yang diperbolehkan untuk penyembuhan dan jika aktivitas yang memperburuk itu dihindari.

3. Kista Baker

Kista biasanya terjadi karena beberapa masalah lain di lutut Anda seperti radang sendi atau bahkan robekan meniskus Anda. Pembengkakan dari masalah ini menyebabkan cairan menumpuk di lutut Anda. Cairan ini mendorong keluar titik terlemah dari kapsul sendi yang mengelilingi lutut Anda. Ini biasanya ke bagian belakang kapsul Anda, dan kista terbentuk. Kista memiliki katup yang terbuat dari jaringan kapsul sendi Anda. Katup ini terkadang bisa tersumbat dan cairan terperangkap di dalam kista. Jadi, bahkan ketika cedera telah sembuh, Anda masih mengalami pembengkakan di bagian belakang lutut Anda. Ini terkait dengan rasa sakit yang biasanya digambarkan sebagai tumpul dan sakit. Rasa sakitnya lebih buruk dengan berjalan atau berdiri terlalu lama. Kadang-kadang membaik dengan istirahat, elevasi dan minum obat penghilang rasa sakit.

Banyak orang setuju bahwa ketika datang ke rasa sakit di belakang lutut, rencana tindakan terbaik adalah Kontrol, Hindari, dan Rehabilitasi.

Kontrol:

Cryotheraphy yang melibatkan menempatkan es di daerah selama 5 menit pada suatu waktu. Ini akan membantu mengurangi rasa sakit. Jangan terus mengoleskan es jika terasa sensasi terbakar.

Panas dari bantal pemanas selama 10-20 menit pada pengaturan yang lebih rendah dapat membantu mengurangi rasa sakit. Metode alternatif termasuk krim yang menciptakan sensasi panas seperti gel Icy-Hot atau AST BioFreeze.

Penyangga dari penyangga lutut yang nyaman dapat memberikan kelegaan dan stabilitas yang dibutuhkan pada area tersebut, mengurangi tekanan pada area tersebut dan dengan demikian; mengurangi rasa sakit. Ada banyak penyangga lutut yang tersedia yang bisa dipakai saat beraktivitas atau kapan saja di area yang mengganggu.

Menghindari:

Tidak ada yang istimewa dari pepatah lama ini. Hindari saja aktivitas yang memperparah rasa sakit dan ikut serta dalam aktivitas yang tampaknya membantu. Membuat daftar hal-hal yang TIDAK boleh dilakukan dan daftar hal-hal yang HARUS DILAKUKAN akan membantu dalam menentukan apa yang membuat rasa sakit semakin parah. Hindari aktivitas yang terus-menerus membuat nyeri semakin parah atau tidak membaik. Ini tip tipikal. Rasa sakit adalah sinyal peringatan.

Memperbaiki:

Bicaralah dengan Dokter dan buat rencana tindakan untuk merehabilitasi lutut melalui gerakan yang terkontrol. Rehabilitasi termasuk motivasi untuk melakukan latihan yang di tentukan. Latihan yang benar seperti yang di tentukan dan peralatan yang tepat untuk menjaga agar gerakan tetap terkendali.

Nyeri di belakang lutut sangat umum di beberapa olahraga yang dapat Anda derita dengan melakukan hampir semua hal mulai dari snowboarding hingga badminton. Dengan mengambil tindakan pencegahan dalam olahraga Anda dan memahami apa yang mungkin menyebabkan hal ini, akan memungkinkan tidak hanya kegiatan olahraga yang menyenangkan, tetapi juga aktivitas seumur hidup.