Bagaimana Prebiotik Dan Probiotik Bermanfaat Bagi Kesehatan Anda

Prebiotik dan Probiotik menyediakan jenis nutrisi yang tepat dalam tubuh Anda untuk bakteri sehat untuk memenangkan sistem pencernaan Anda, membatasi pertumbuhan serangga yang merugikan, membantu Anda mencerna makanan dan mendapatkan nutrisi yang ideal dari diet Anda.

Sistem pencernaan kita membutuhkan bantuan dari bakteri sehat agar tubuh kita dapat memecah makanan dan menyerap nutrisi sehingga kita dapat tetap sehat dan memiliki energi yang cukup sepanjang hari. Kita membutuhkan bakteri ramah di saluran pencernaan kita khususnya di usus bagian bawah untuk mencegah perkembangan penyakit.

Apa itu Probiotik?

Probiotik adalah zat dengan bakteri sehat, yang bila tertelan tetap berada di saluran pencernaan kita. Ketika ada ketidakseimbangan bakteri sehat dan jahat di usus, kita mengalami gejala di saluran pencernaan dan di bagian lain.

Apa itu Prebiotik?

Prebiotik adalah zat yang ketika Anda menelannya mempromosikan bakteri sehat di saluran pencernaan Anda, di usus besar. Prebiotik menjaga mikroflora di usus tetap sehat.

Jadi apa perbedaan antara Prebiotik dan Probiotik?

Saling melengkapi, prebiotik memastikan bahwa ada lingkungan yang tepat bagi bakteri sehat untuk tumbuh dan berfungsi dalam sistem pencernaan Anda. Jadi, jika Anda gagal mengonsumsi cukup prebiotik dalam nutrisi harian Anda, mengonsumsi probiotik tidak akan menyimpan cukup banyak bakteri sehat di usus Anda.

Yogurt dan makanan lain yang mengandung prebiotik dan probiotik disebut sinbiotik.

Bagaimana saya tahu jika saya memiliki ketidakseimbangan Tingkat Prebiotik?

Jika Anda memiliki tingkat prebiotik yang tidak sehat di usus, menyebabkan ketidakseimbangan bakteri di usus.

Ini adalah beberapa gejala yang mungkin Anda alami:

Diare
Fatulence
kembung
Kegemukan
Depresi
Influensa
Infeksi saluran kemih
Alergi
Infeksi jamur vagina
Masalah Kulit

Apa saja Manfaat Tingkat Prebiotik yang Sehat?

Ada banyak studi klinis yang menunjukkan manfaat prebiotik pada remaja, bayi, dan orang dewasa.

Mengambil jumlah yang tepat dari prebiotik dalam makanan atau suplemen memiliki banyak manfaat:

Mengurangi gejala GI
Membantu menurunkan berat badan
Meningkatkan tingkat energi Anda
Mempromosikan bakteri sehat di saluran Anda
Membuat keseimbangan bakteri di saluran pencernaan Anda
Mempromosikan penyerapan nutrisi penting dari diet Anda
Mencegah kanker usus besar dan jenis kanker lainnya
Mempromosikan metabolisme kalsium yang tepat dan tulang yang sehat pada remaja
Kesejahteraan yang lebih baik
Mencegah diabetes tipe 2

Bagaimana menambahkan Prebiotik ke Diet Anda

Jika Anda memiliki gejala keseimbangan prebiotik yang tidak memadai dan Anda ingin tetap sehat, Anda dapat menambahkan beberapa makanan berikut ke dalam diet Anda:

Madu
Asparagus
Gandum Utuh
Bawang
Pisang
Buah kiwi
polong-polongan
Artichoke
Bawang putih
Havermut

Mengambil Suplemen Prebiotik

Namun salah satu cara termudah untuk mempromosikan tingkat prebiotik yang tepat adalah dengan mengonsumsi suplemen prebiotik.

Minyak Yang Membantu Anda Berpikir Lebih Jelas, Melindungi Sendi Anda Dan Membuat Kulit Anda Bersinar

Jika Anda ingin memiliki kulit yang indah, meningkatkan otak Anda, tidur nyenyak, memiliki kesehatan sendi, penglihatan yang bagus dan menurunkan berat badan tidak terlihat lagi dari Omega 3 Oil.

Omega 3 adalah asam lemak esensial yang terbuat dari asam docosahexaenoic dan asam eicosapentaenoic, keduanya penting untuk kesehatan kita.

Asam lemak esensial itu terletak di setiap bagian tubuh kita, di jaringan mata, saraf, dan otak kita. Tubuh kita membutuhkan sejumlah besar asam lemak untuk sistem kekebalan tubuh kita tetapi tidak dapat memproduksinya sehingga kita harus mendapatkannya dari makanan kita.

Sayangnya saat ini kita banyak mengonsumsi makanan olahan dan makanan ringan yang kaya akan gula dan sangat rendah Omega 3. Omega 3 dapat ditemukan pada ikan salmon, trout, walnut, mackerel, dan flaxseed.

Bagaimana Sistem Pencernaan kita Mengontrol Sistem Kekebalan Tubuh kita

Bakteri dalam sistem pencernaan kita membantu melindungi kesehatan kita, tetapi juga memiliki peran penting untuk mengontrol respon imun kita.

Ada 2 cara utama bakteri melawan serangga: dengan memperkuat dinding usus, memproduksi bahan kimia antimikroba dan mengatur peradangan.

Bakteri dalam sistem pencernaan kita mempengaruhi tingkat peradangan dalam tubuh kita. Kita memiliki bakteri baik dan buruk dalam tubuh kita dan keseimbangan itu mengontrol peradangan dan kekebalan kita.

Menjaga Keseimbangan

Namun dalam kehidupan modern kita banyak mengkonsumsi makanan olahan, makanan ringan, alkohol, banyak gula, kita stres dan minum banyak obat semua itu berdampak pada keseimbangan dalam tubuh kita, membuat bakteri jahat berkembang biak dan merugikan baik bakteri. Ini merusak fungsi kekebalan tubuh kita, mempengaruhi sistem pencernaan kita secara negatif dan meningkatkan peradangan.

Mari Lihat Bagaimana Anda Dapat Membangun Bakteri Baik

Dengan suplemen yang berkualitas Anda dapat membangun bakteri baik untuk meningkatkan keseimbangan sistem pencernaan Anda. Sayuran, buah, dan biji-bijian mendorong pertumbuhan bakteri baik.

Buah kiwi

Buah kiwi adalah makanan super kekebalan dan pencernaan alami yang juga menjaga keseimbangan bakteri usus yang sehat. Buah kiwi mengandung Vitamin C, serat larut dan pre-biotik yang merupakan kombinasi fantastis untuk sistem kekebalan tubuh.

Namun perlu diketahui bahwa sebagian besar buah Kiwi yang tersedia di supermarket dimatangkan secara artifisial untuk meningkatkan umur simpannya dan ini mempengaruhi efisiensi buah Kiwi. Anda juga perlu memakan buah kiwi utuh dengan kulit, biji, dan dagingnya yang halus untuk mendapatkan semua manfaat kesehatannya. Itulah mengapa sangat nyaman untuk mengonsumsi suplemen buah Kiwi.

Pastikan Anda mendapatkan suplemen alami yang mengandung asam lemak omega 3 dan Anda akan merasakan semua manfaatnya yang luar biasa, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan merasa lebih sehat.