Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Menurunkan Berat Badan Secara Alami: Penurunan berat badan tidak harus menjadi siksaan seperti itu. Anda tidak perlu menjalani operasi bedah atau minum obat terlarang hanya agar kesehatan Anda membaik. Seperti banyak hal dalam hidup, ada metode penurunan berat badan yang relatif mudah dan alami. Meskipun Anda mungkin tidak melihat hasilnya secara drastis, setidaknya Anda tidak akan mengalami komplikasi dan efek samping saat mencoba menurunkan berat badan.

Berikut Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

1. Minum banyak air

  minum air sebelum makan dan beberapa teguk bersamaan dengan makan dapat membantu Anda merasa lebih cepat kenyang. Ini berarti Anda tidak akan makan sebanyak itu. Minum air di antara waktu makan membantu mencegah rasa lapar, dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda.

2. Sisihkan hari untuk diri sendiri

  Alasan mengapa sebagian besar program penurunan berat badan tidak berhasil adalah karena orang-orang menyerah ketika mereka merasa kekurangan. Tidak ada alasan untuk menahan diri dari makanan yang Anda inginkan, selama Anda mengatur jadwal untuk itu. Misalnya, Anda dapat mengatakan pada diri sendiri bahwa selama hari Sabtu, Anda dapat makan apa pun yang Anda inginkan untuk makan siang. Dengan cara ini, Anda tidak akan merasa tertekan karena kehilangan banyak hal.

3. Kendalikan nafsu makan

penurunan berat badan adalah tentang disiplin dan sungguh, pikiran di atas materi sering kali. Mengidam tidak permanen. Jika Anda mengarahkan perhatian Anda ke sesuatu yang lain setiap kali Anda merasa seperti Anda mendambakan sesuatu, setelah satu menit Anda tidak akan mencarinya lagi.

4. Salsa adalah sahabat baru Anda

 Sebagian besar makanan ramah penurunan berat badan sangat hambar, sehingga sulit bagi orang untuk menikmatinya. Jika Anda ingin menambahkan rasa pada makanan Anda, pilih Salsa daripada bumbu biasa seperti mayo atau saus tomat karena bebas lemak.

5. Santai dengan bir

 Bir sarat dengan kalori dan buruk bagi kesehatan Anda. Minum sesekali tidak ada salahnya, tetapi cobalah untuk mengurangi sesi minum dengan teman jika Anda serius ingin menurunkan berat badan.

6. Kurangi porsi Anda secara perlahan

Jangan mulai membuat diri Anda kelaparan tiba-tiba hanya karena Anda ingin menurunkan berat badan. Ini akan memberi terlalu banyak tekanan pada tubuh Anda saat mencoba menyesuaikan diri. Mengurangi porsi secara perlahan, meskipun hanya sesendok, sangat membantu karena tubuh Anda tidak akan terlalu memperhatikan perubahan dan tidak akan memberontak terhadapnya.

7. Pilih untuk makan dalam porsi kecil namun sering

3 kali makan besar per hari bisa sangat merugikan tujuan penurunan berat badan Anda. Ini karena pada saat Anda makan, Anda akan sangat lapar sehingga Anda hanya akan berhenti makan setelah kenyang. Dengan makanan kecil dan sering, Anda bisa makan sampai Anda tidak merasa lapar lagi, dan kemudian makan lagi setelah Anda merasa lapar. Ini membantu tubuh Anda memproses makanan dengan mudah dan memberi Anda pasokan energi yang stabil sepanjang hari.

8. Katakan tidak pada soda

 Soda mengandung kalori kosong, yang berarti kalori tanpa nilai gizi. Minum soda bersama dengan makanan Anda bahkan lebih berbahaya bagi kesehatan Anda, karena soda dapat membuat Anda kenyang dan meskipun Anda makan lebih sedikit, Anda juga kehilangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

9. Makan Perlahan

 Tubuh Anda perlu beberapa saat untuk menyadari bahwa itu sudah kenyang, jadi makan dengan cepat berarti Anda mungkin makan lebih banyak dari yang Anda butuhkan untuk menghilangkan rasa lapar. Dengan makan perlahan, Anda menunggu tubuh Anda untuk mengejar dan Anda bisa berhenti pada waktu yang tepat, yaitu saat Anda tidak lapar lagi.

10. Tetap aktif

 Beberapa orang membenci pikiran untuk berolahraga, atau tidak punya waktu untuk melakukannya. Namun, Anda bahkan mungkin tidak memerlukan rutinitas olahraga yang pasti untuk menurunkan berat badan secara alami. Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah bergerak. Misalnya, alih-alih naik taksi ke pusat kesehatan favorit Anda, Anda dapat mencoba berjalan kaki.

11. Rencanakan acara khusus

 Liburan dan pertemuan besar adalah saat orang paling sering gagal dalam diet mereka. Karena ada banyak orang di sekitar, beberapa ditekan untuk masing-masing sebanyak orang lain di pesta, belum lagi mereka juga memiliki lebih banyak minuman daripada yang dibutuhkan. Anda dapat memerangi ini dengan merencanakan ke depan. Anda bisa makan terlebih dahulu atau minum banyak air. Juga, menjauhlah dari bar terbuka atau area makanan penutup.

12. Memiliki pandangan hidup yang positif

 Orang yang stres sering beralih ke makanan untuk kenyamanan. Ini juga berlaku jika Anda sedang mengalami masa sulit seperti jika Anda baru saja mengakhiri suatu hubungan atau baru saja kehilangan pekerjaan. Dengan memiliki pandangan hidup yang positif, Anda kurang berisiko untuk makan berlebihan. Jika Anda benar-benar stres, gunakan itu sebagai dorongan untuk membuat diri Anda lebih baik. Berolahraga dan membuat pilihan gaya hidup sehat juga merupakan penghilang stres yang baik.

13. Lebih banyak protein, lebih sedikit karbohidrat

 Karbohidrat penting dalam diet Anda, karena memberikan energi yang Anda butuhkan sepanjang hari. Namun, energi yang tersimpan bisa berubah menjadi lemak. Protein memiliki efek membuat seseorang lebih cepat kenyang, sehingga beberapa protein dalam diet Anda berarti Anda akan makan lebih sedikit porsi makanan Anda. Dengan mengonsumsi banyak makanan kaya protein, terutama saat sarapan, Anda tidak akan merasa perlu mengunyah camilan sebelum makan berikutnya.

14. Jangan berhemat tidur

 Tidur sangat penting bagi orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Saat Anda tidur, tubuh Anda beregenerasi dan memperbaiki sehingga berfungsi lebih baik keesokan harinya. Ketika Anda kurang tidur, tubuh Anda menjadi lamban, dan metabolisme Anda mungkin terpengaruh, sehingga sulit bagi Anda untuk memproses energi yang Anda butuhkan. Kebanyakan orang yang kurang tidur juga lebih banyak beralih ke makanan dengan harapan tubuh mereka akan berfungsi lebih baik.

15. Tetapkan tujuan yang realistis

 Ketika orang pertama kali memulai diet mereka, kesalahan pertama yang dapat mereka lakukan adalah membuat harapan yang tidak realistis. Ketika Anda berharap terlalu banyak, Anda hanya akan rentan terhadap kekecewaan. Kebanyakan orang berharap untuk melihat hasilnya dengan cepat dan ketika tidak, mereka menjadi depresi dan berhenti begitu saja.