Diet dan Olahraga untuk Penuaan yang Sehat

Diet dan Olahraga untuk Penuaan : Baru-baru ini seorang pakar kesehatan televisi sedang mendiskusikan topik, “Bagaimana agar tetap awet muda” untuk set pasca-50. Itu cukup banyak standar ‘merawat kulit Anda, makan dengan benar dan olahraga’ daftar sampai item terakhir. Dia menyatakan, “Minum obatmu setiap hari. Salah satu cara terbaik untuk terlihat lebih muda adalah dengan tetap sehat”. Tunggu sebentar! Kapan penggunaan obat resep menjadi andalan gaya hidup sehat di negeri ini?

Diet dan Olahraga untuk Penuaan

Sekarang, tidak di ragukan lagi, industri obat adalah bisnis besar.  Tonton saja berita malam dan hampir semua iklan nasional adalah untuk obat-obatan atau peralatan dan jasa medis. Antara perusahaan obat dan media, mereka akan membuat kita percaya bahwa kesehatan yang buruk adalah keadaan normal dan alami dari kondisi manusia.

Tetapi apakah ini benar-benar yang harus kita harapkan?

Salah satu ‘efek samping’ dari apa yang di sebut gaya hidup ‘sehat, modern’ adalah bahwa semua obat, perangkat, dan layanan ini datang dengan label harga yang mahal bagi pengguna. Ribuan lainnya muak dengan reaksi merugikan terhadap obat-obatan. Itu benar, teman-teman, fakta menunjukkan bahwa obat yang di resepkan oleh dokter Anda untuk meringankan gejala penyakit Anda dapat membahayakan Anda secara permanen dan serius.

Bagaimana dengan biaya keuangan?

Statistik terbaru menunjukkan bahwa salah satu kelompok terbesar yang sekarang mengajukan kebangkrutan adalah orang-orang dengan asuransi kesehatan tetapi tidak mampu membayar tagihan medis dan biaya penyakit terkait lainnya yang tidak di tanggung oleh asuransi. Apakah itu yang harus kita harapkan dari ‘tahun-tahun emas’ kita – untuk memberikan emas kita kepada industri perawatan kesehatan hanya untuk bertahan hidup beberapa bulan atau tahun lagi sambil menderita akibat penyakit yang melemahkan?

Apakah ini yang Anda gambarkan untuk diri Anda sendiri di masa depan?

Para ahli sepakat bahwa ada hal-hal dasar tertentu yang dapat kita lakukan untuk tetap sehat seiring bertambahnya usia. Sebagian besar dari ini mungkin pernah Anda dengar sebelumnya, namun perlu di ingat, saran-saran ini hanya berfungsi jika Anda menggunakannya dalam hidup Anda. Pertama, hidrasi yang tepat sangat penting. Tubuh kita adalah 90% air dan 8-10 8 oz. kacamata diperlukan setiap hari hanya untuk menjaga keseimbangan cairan yang tepat dalam tubuh untuk fungsi sel. Olahraga teratur adalah bagian penting lain dari penuaan yang sehat. 20 menit latihan aerobik-mungkin hanya berjalan-jalan-tiga hari seminggu bergantian dengan angkat berat sedang adalah rutinitas yang baik hampir setiap orang dapat mengikuti.

Penelitian menunjukkan bahwa mengikuti program angkat berat dapat meningkatkan kekuatan dan kelincahan, berapa pun usia Anda. Tentu saja, tanyakan kepada dokter Anda terlebih dahulu sebelum memulai program latihan baru dan luangkan waktu untuk mempelajari teknik yang tepat demi keamanan dan manfaat maksimal dari upaya Anda. Pastikan untuk mengambil satu hari libur setiap minggu untuk memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Dapatkan tidur yang cukup.

Waktu yang di habiskan untuk tidur sangat di remehkan dalam masyarakat kita. Selama siklus tidur, tubuh memperbaiki dan meremajakan dirinya sendiri. Diet yang tepat dari protein seimbang dan karbohidrat kompleks dengan sedikit lemak esensial meningkatkan kesehatan fisik dan kewaspadaan mental. Ingat, apa yang Anda bahan bakar untuk tubuh Anda secara langsung memengaruhi tingkat kinerja Anda secara besar-besaran. Hindari makanan olahan, pewarna buatan, perasa, pemanis, dan pengawet. Makan makanan sedekat mungkin dengan keadaan alami mereka. Berhentilah memikirkan makanan cepat saji di jendela sebagai ‘teman’ Anda.

Sayangnya, para ahli sepakat bahwa hampir tidak mungkin untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda secara memadai hanya dengan pola makan modern kita. Tanah kami telah kehabisan nutrisi yang paling penting sejak tahun 1930-an. Petani secara teratur mengganti nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tanaman-nitrogen, fosfor dan kalium, tetapi terserah kita untuk mengganti mineral dan nutrisi lain yang hilang dari makanan kita.

Teknik pengolahan dan pemasaran modern juga berkontribusi pada kurangnya nutrisi yang memadai.

Produk yang dipetik dalam keadaan hijau, kemudian dibiarkan ‘matang’ dalam perjalanan ke pasar sering kali kekurangan kualitas nutrisi dari sepupunya yang matang di lapangan. Nutrisi yang buruk dikombinasikan dengan tekanan gaya hidup modern kita dan paparan konstan terhadap racun lingkungan berarti tidak masuk akal untuk mengharapkan kesehatan yang baik di tahun-tahun dewasa kita (atau tahun apa pun, dalam hal ini) tanpa suplemen yang memadai.

Memilih suplemen yang tepat juga penting untuk kesehatan Anda. Beragam pilihan cukup untuk membuat kepala Anda berputar. Pengujian oleh laboratorium independen menunjukkan perbedaan besar dalam kualitas antar merek. Toko obat termurah ‘memiliki segalanya’ vitamin mungkin tidak memiliki banyak bahan aktif, tetapi merek yang paling mahal mungkin juga tidak. Sekali lagi, luangkan waktu untuk melakukan penelitian. Cari tahu metode kontrol kualitas apa yang digunakan perusahaan. Apakah produk mereka diproduksi dengan standar farmasi? Apa komitmen perusahaan untuk menggunakan avai terbaik?

bahan label dan bagaimana mereka menguji kualitas bahan?

Selain itu, selidiki bukti ilmiah terbaru tentang nutrisi apa yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik. Ada terobosan penting baru-baru ini dalam pemahaman kita tentang apa yang dibutuhkan sel untuk berfungsi dan bagaimana nutrisi seluler yang tepat berkontribusi pada kemampuan tubuh untuk memulihkan dan memperbaiki dirinya sendiri. Temukan perusahaan nutrisi yang produknya mencerminkan kemajuan ini.

Cara terakhir, dan mungkin yang paling penting untuk tetap sehat seiring berjalannya waktu, adalah memperhatikan Anda. Hargai diri Anda cukup untuk memenuhi kebutuhan fisik Anda. Jika ada yang perlu diperbaiki, lakukanlah. Belajarlah untuk menyukai diri sendiri jika Anda belum melakukannya. Jangan hanya memberi makan tubuh Anda, beri makan juga pikiran Anda. Membuat otak Anda bekerja. Luangkan waktu untuk tertawa setiap hari.

Tertawa merangsang sistem kekebalan tubuh dan membuat hidup lebih menyenangkan.

Lakukan hal-hal dalam hidup yang memberi Anda kesenangan. Lagi pula, ada lebih banyak kehidupan daripada pekerjaan dan kekhawatiran. Anda berhak untuk bahagia, tetapi terserah Anda untuk MENJADI bahagia. Ketika sampai pada itu, Anda adalah semua yang Anda miliki. Jadilah seseorang yang perusahaannya Anda nikmati.

Melakukan semua hal ini tidak akan menjamin Anda hidup panjang dan sehat. Bagaimanapun, “waktu dan keadaan tak terduga menimpa kita semua”. Tetapi mereka dapat membantu waktu yang Anda miliki di planet ini menjadi menyenangkan bagi Anda dan mereka yang hidupnya Anda pengaruhi. Diet dan Olahraga untuk Penuaan