Hindari Konsumsi makan minuman Ini Sebelum Tidur

Hindari Konsumsi makan minuman: satu dari tiga orang dewasa mengalami insomnia. Tidak mengherankan jika beberapa jenis makanan atau minuman, seperti kopi, alcohol, dan gula dapat membuat pola tidur memburuk. Ketika memasuki tengah malam, tidak jarang tubuh merasa lapar sehingga makanan camilan di malam hari menjadi alternatifnya. Namun, kebiasaan tersebut justru memberikan dampak negatif untuk tubuh. Salah satunya kesulitan tidur di malam hari.

Hindari Konsumsi makan minuman

Sejumlah makanan tertentu tidak di anjurkan di konsumsi mendekati waktu tidur. Sebab, makanan-makanan tersebut dapat menghambat tubuh mendapat tidur nyenyak karena membuat tubuh terjaga lebih lama. Lantas, makanan apa saja yang harus di hindari sebelum tidur? ‘

1. Alkohol

Bagi beberapa orang, konsumsi alkohol sebelum pada malam hari membantu tubuh tertidur. Namun, alkohol justru mengganggu siklus tidur alami di malam hari. Hal ini karena alkohol mengurangi jumlah tidur REM restoratif yang di peroleh tubuh Konsumsi alholol juga bisa melemaskan semua otot tubuh yang membuat tubuh mendengkur lebih keras.

2. Donat

sebaiknya donat tidak di konsumsi pada malam hari menjelang tidur. Donat mengandung tinggi gula dan lemak sehingga dapat memperburuk kualitas tidur. Selain itu, donat dapat menyebabkan masalah pencernaan sehingga mengganggu kenyamanan tidur.

3. Cokelat

Kafein tingkat tinggi konsumsi kafein dapat menyebabkan gerakan mata cepat lebih sering terjadi sehingga tubuh merasa pusing di pagi hari pada keesokan harinya. Tidak hanya coklat, beberapa minuman seperti kopi, teh, dan minuman berenergi juga harus di hindari empat hingga enam jam sebelum tidur karena kandungan kafeinnya.

4. Keripik

 tidak hanya tinggi lema, keripik adalah makanan yang berminyak. Konsumsi makanan berminyak sebelum tidur menyebabkan sistem pencernaan terganggu. Kondisi ini dapat menyebabkan tubuh terbangun pada malam hari karena rasa tidak nyaman yang ditimbulkan.