Kesehatan & Pencegahan: Saatnya membuat daftar belanja keselamatan musim panas

Musim panas berarti hari-hari di kolam renang, perjalanan darat ke danau, dan mendaki gunung. Anak-anak Anda bebas dari pekerjaan rumah dan siap untuk petualangan berikutnya. Tapi apakah ANDA siap?

Kami membahas keselamatan musim panas di luar ruangan dengan dua pakar Kesehatan Banner untuk membuat daftar belanja keselamatan musim panas yang dapat Anda bawa ke toko sebelum kesenangan musim panas secara resmi dimulai.
Infografis Keselamatan Musim Panas
Infografis Daftar Belanja Keselamatan Musim Panas, dari Banner Health

Kami membagi daftar menjadi dua bahaya yang terkait dengan petualangan luar ruangan musim panas: Matahari dan panas.
1. Matahari

Allison Beavers, manajer senior layanan klinis di T.W. Pusat Keunggulan Lewis Melanoma di Pusat Kanker Banner MD Anderson, menawarkan wawasannya tentang bahaya paparan sinar matahari yang berlebihan.

“Kanker kulit sejauh ini merupakan jenis kanker yang paling umum di Amerika,” kata Beavers.

Faktanya, sekitar 20% orang di Amerika Serikat akan menderita kanker kulit setidaknya sekali pada usia 70 tahun — angka yang cukup mengkhawatirkan. Tapi, yakinlah, ada banyak tindakan yang dapat Anda ambil untuk menjaga keluarga Anda tetap aman tanpa membatasi kesenangan musim panas.

Untuk menghindari jam-jam terik matahari, Beavers merekomendasikan waktu bermain sebelum jam 10 pagi dan setelah jam 4 sore.

Dia juga menyarankan untuk tidak berjemur dan berjemur.

“Jika anak-anak Anda bermain di kolam renang, pastikan untuk mengoleskan tabir surya 30 menit sebelum terpapar dan kemudian aplikasikan kembali setiap jam atau kapan pun Anda melepas handuk,” kata Beavers. “Orang tua sering mempertanyakan SPF mana yang tepat untuk percikan di kolam. Standar emasnya adalah SPF 30, memberikan perlindungan 97%. SPF 50 memberikan perlindungan 98%.”

Pakaian UPF adalah cara lain yang bagus untuk melindungi dari sinar matahari. Jika Anda berada di pantai atau kolam renang, kenakan pelindung ruam atau baju renang untuk perlindungan ekstra.

Kami juga berbicara dengan Bryan Kuhn, PharmD, seorang spesialis pendidikan racun di Banner Poison and Drug Information Center.

“Satu pertanyaan yang kami dapatkan setiap tahun adalah apakah tabir surya kedaluwarsa. Jawabannya iya. Tabir surya yang kedaluwarsa bukanlah risiko racun; namun, kemungkinan tidak akan memberi Anda perlindungan yang sama setelah usianya melampaui tanggal yang disarankan.”

Dr. Kuhn merekomendasikan untuk menyimpan tabir surya di wadah aslinya dan di dalam ruangan, bukan di mobil atau garasi yang panas.

Baik Beavers dan Dr. Kuhn memberikan saran perpisahan yang sama — “Jika Anda menerapkan dan mengoleskan kembali tabir surya sesering yang seharusnya, itu tidak akan bertahan cukup lama untuk kedaluwarsa.”
2. Panas

Jika Anda pernah bermain ski di hari yang cerah, Anda tahu bahwa matahari tidak membutuhkan panas untuk memberi Anda goggle tan yang bergaya. Demikian juga, jika Anda pernah pergi untuk lari malam di musim panas, Anda tahu bahwa sinar matahari langsung tidak diperlukan untuk dehidrasi dan kepanasan.

Dr Kuhn memperingatkan terhadap dua kondisi yang berhubungan dengan panas yang paling umum – dehidrasi dan kelelahan panas.

“Dalam kondisi gurun yang gersang, kita cenderung meremehkan efek panas karena kita tidak banyak berkeringat. Di iklim yang lebih lembab, butiran keringat di wajah dan tubuh kita lebih terlihat,” kata Dr. Kuhn. “Sebenarnya, kita sama saja berkeringat, tetapi di iklim gurun, kelembapan menguap lebih cepat.”

Dr. Kuhn berkomentar bahwa dehidrasi dan kelelahan akibat panas cenderung berjalan seiring. Cara terbaik untuk mengurangi risiko Anda adalah dengan membawa banyak air dan memperhatikan tubuh Anda. Pastikan untuk minum setidaknya 3 liter air per hari baik Anda berolahraga atau tidak dan minum banyak air sebelum, selama dan setelah berolahraga. Minumlah sebelum Anda haus. Rasa haus adalah tanda dehidrasi yang terlambat.

Jika Anda seorang atlet yang serius, Anda mungkin pernah mendengar seseorang berkhotbah tentang tablet garam. Sementara tubuh kehilangan garam saat berkeringat dan tablet dapat membantu mengisi kembali kadar natrium, Dr. Kuhn menyarankan bahwa “penggunaan tablet garam mengharuskan Anda minum BANYAK air. Tanpa hidrasi yang tepat, suplemen garam sebenarnya bisa berbahaya.” Jadi, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum meminumnya. Dalam kebanyakan kasus minuman olahraga akan melakukan pekerjaan yang baik untuk meningkatkan elektrolit Anda.
Daftar Belanja Keselamatan Musim Panas

Ingin tahu apa yang harus dicari? Bersiaplah untuk petualangan musim panas dengan daftar belanja yang mengurangi risiko penyakit dari dua bahaya utama yang terkait dengan aktivitas luar ruangan musim panas: Matahari dan Panas.

Matahari: Lindungi kulit Anda dari luka bakar dan kerusakan jangka panjang. Tahukah Anda bahwa 90% kanker kulit berhubungan dengan paparan sinar matahari? Faktanya, kanker kulit sejauh ini merupakan jenis kanker yang paling umum di Amerika. Berang-berang menyarankan beberapa produk bermanfaat untuk disertakan dalam daftar belanja keselamatan musim panas Anda:

SPF 30 tabir surya spektrum luas
Pelindung ruam/kemeja UPF
Topi bertepi lebar
Kacamata hitam
Lipbalm SPF30
Payung tepi kolam renang
Lengan panjang dan celana untuk hiking, terbuat dari bahan gelap, ditenun rapat, dan menyerap keringat

Panas: Matahari tidak perlu keluar agar Anda menderita panas yang berlebihan. Bahkan di iklim kering, Anda mungkin tidak merasakan keringat di tubuh Anda, tetapi dehidrasi dapat terjadi dengan cepat jika Anda tidak terlindungi dan terhidrasi dengan baik. Kuhn merekomendasikan beberapa produk penting untuk diingat ketika mempersiapkan petualangan selama cuaca musim panas: