Mengapa Kita Harus Keluar Di Alam Lebih Banyak

Sebagai manusia, kita adalah makhluk alami, dan kembali ke akar kita dapat membantu kita memulihkan pikiran kita dan menumbuhkan harmoni dan kebahagiaan yang tampaknya terlalu banyak hilang.

Menghabiskan waktu di ruang alam terbuka atau membawa alam ke dalam kehidupan sehari-hari Anda dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik Anda. Misalnya, melakukan hal-hal seperti menanam makanan atau bunga, berolahraga di luar ruangan, mencari makanan liar, atau berada di sekitar hewan dapat memiliki banyak efek positif. Berada di alam dapat:

  • meningkatkan suasana hati Anda
  • mengurangi perasaan stres atau marah
  • membantu Anda meluangkan waktu dan merasa lebih santai
  • meningkatkan kesehatan fisik Anda
  • meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri Anda
  • bantu kamu lebih aktif
  • membantu Anda bertemu dan mengenal orang baru
  • menghubungkan Anda ke komunitas lokal Anda
  • mengurangi kesepian
  • membantu Anda merasa lebih terhubung dengan alam

Berada di alam bisa datang dalam berbagai bentuk. Yang penting adalah meletakkan ponsel Anda, dan nikmati apa yang ada di sekitar Anda!

Belajar memelihara lebah atau menumbuhkan taman penyerbuk adalah cara yang bagus untuk keluar dan belajar tentang alam saat berada di dalamnya. Anda juga dapat menemukan hewan yang Anda sukai untuk ditonton dan hanya duduk dengan segelas air dingin dan menikmatinya! Saya melakukan ini dengan bebek saya. Saya suka hanya menonton mereka bermain di kolam mereka dan hanya menjadi.

Ketika saya menanam kangkung, bok choy, bayam, dan arugula di rumah kaca saya, saya menggunakan tanaman itu untuk makanan, tetapi tidak pernah benar-benar memotongnya dan membunuhnya. Saya bekerja dengan alam, dan membiarkan tanaman berbunga dan berbiji (dan saya masih menggunakan daun pada saat ini). Inilah yang dilakukan tanaman secara alami. Di musim gugur, bunga-bunga mati, dan benih-benih itu jatuh ke tanah di rumah kaca saya dan tumbuh kembali. Pada akhir April (di zona pertanian 4) saya makan bok choy segar, kangkung, bayam, dan arugula! Hal sederhana ini memberi saya begitu banyak kegembiraan mengetahui bahwa kita dapat bekerja dengan alam dan tidak selalu harus mengelolanya secara mikro atau berencana membeli lebih banyak benih untuk semuanya.

Kami juga suka berjalan-jalan dan mencari tanaman liar yang bisa dimakan. Kami punya banyak yarrow dan dandelion. Kebanyakan orang menggunakan bahan kimia beracun untuk menghilangkan dandelion atau semanggi dari rumput mereka. Kami, di sisi lain, membiarkan semuanya berjalan hanya beberapa kali di bulan Juni, lalu lagi di bulan Agustus. Tapi meski begitu, kami hanya memotong bagian. Kami memiliki lebah madu dan mereka menyukai dandelion awal musim dan semanggi pertengahan musim yang kami dapatkan. Sekali lagi, kami suka bekerja dengan alam dan membiarkannya melakukan yang terbaik daripada mengubah alam menjadi lanskap simetris sempurna dengan halaman rumput tanpa gulma.

Keluar dan menyiangi kebun sayur Anda juga merupakan cara yang bagus untuk terhubung dengan alam. Anda dapat melihat bagaimana tanaman Anda bekerja dan bahkan belajar tentang gulma yang Anda buang. Mungkin beberapa di antaranya dapat dimakan dan dapat ditambahkan ke panen sayuran Anda untuk hari itu. Anda tidak pernah tahu hal-hal apa yang akan Anda pelajari untuk dinikmati saat Anda terus-menerus mendapatkan udara segar, dan sinar matahari, dan menikmati apa yang telah disediakan bumi untuk kita.

Kebanyakan orang Amerika kekurangan vitamin D. Itu berarti terlalu banyak yang tinggal di dalam rumah dan tidak membiarkan matahari memberi mereka nutrisi penting ini. Kekurangan vitamin D terkait dengan rakhitis (tulang lunak dan lemah) pada anak-anak dan penipisan tulang pada orang tua, tetapi para ilmuwan juga percaya bahwa vitamin D mungkin berperan dalam penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Vitamin esensial ini terbuat dari kolesterol di kulit Anda saat terkena sinar matahari. Itu sebabnya mendapatkan sinar matahari yang cukup sangat penting untuk menjaga kadar vitamin D yang optimal. Matahari adalah sumber vitamin D terbaik dan gratis! Suplemen dapat memberikan dorongan kecil, tetapi sulit untuk mendapatkan cukup dari suplemen, dan harganya bisa mahal!

Anda juga bisa makan makanan kaya vitamin D, tetapi itu akan memakan banyak, dan hanya ada sedikit dengan jumlah yang cukup. Ini termasuk minyak ikan cod, ikan todak, salmon, tuna kaleng, hati sapi, kuning telur, dan sarden. Yang mengatakan, Anda perlu makan banyak dari mereka hampir setiap hari untuk mendapatkan cukup vitamin D. Jadi sangat penting bagi kesehatan manusia untuk mendapatkan sinar matahari. Itu berarti, keluar di alam! Duduk di dekat jendela tidak cukup baik. Sinar UVB matahari tidak dapat menembus melalui jendela. Jadi orang yang bekerja di dekat jendela yang terkena sinar matahari masih rentan terhadap kekurangan vitamin D.

Menurut rekomendasi ilmiah, mengenakan tank top dan celana pendek selama 10–30 menit tiga kali seminggu selama musim panas seharusnya cukup untuk kebanyakan orang dengan kulit lebih terang. Orang dengan kulit yang lebih gelap mungkin perlu sedikit lebih lama dari ini. Anda bisa memanfaatkan waktu ini untuk jalan-jalan atau mendaki. Anda bisa menyiangi kebun. Anda bisa saja berada di luar, atau Anda bisa mengambil buku dan mencari beberapa tanaman liar yang bisa dimakan.

Memulai dari yang kecil dan memahami apa yang alam (termasuk matahari) dapat tawarkan kepada kita dapat menjadi kunci kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan!

Artikel ini awalnya diterbitkan di Ready Nutrition™ pada 12 Agustus 2022