Rekomendasi Suplemen Tulang yang Baik untuk Lansia

Rekomendasi suplemen tulang yang Baik untuk Lansia. Seiring bertambahnya usia, kekuatan dan kepadatan tulang mungkin akan menurun. Hal ini lah yang membuat para lansia rentan mengalami pengeroposan atau penyakit tulang lainnya. Mengonsumsi suplemen dan vitamin tulang untuk lansia merupakan salah satu cara yang tepat untuk memberikan asupan nutrisi tambahan. Yuk, simak ulasan rekomendasi jenis suplemen dan vitamin untuk menjaga kesehatan tulang berikut ini.

Rekomendasi Suplemen Tulang yang Baik untuk Lansia

Berikut ini beberapa suplemen tulang untuk lansia berupa vitamin, omega-3, mineral, dan zat gizi yang baik untuk memelihara kesehatan tulang termasuk untuk orang lanjut usia. Perlu diperhatikan, ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kondisi kesehatan pada dokter sebelum mengonsumsi suplemen vitamin ini.

1. Wellness Calcium Citrate

Suplemen ini berguna untuk mencegah terjadinya osteoporosis serta menjaga tulang tetep sehat. Dengan kandungan magnesium yang akan memudahkan serta membantu memaksimalkan penyerapan kalsium. Suplemen ini tidak hanya dikonsumsi oleh orang dewasa, melainkan juga anak-anak tentu dengan dosis yang berbeda.

2. Calcium-D Redoxon

Suplemen CDR tidak hanya dapat dikonsumsi oleh para lansia, tetapi juga oleh ibu hamil untuk membantu pertumbuhan tulang dan bayi di dalam kandungan. CDR mengandung kalsium dan vitamin yang mampu mengoptimalkan kekuatan tulang dan gigi.

Selain memperkuat kepadatan tulang dan gigi, suplemen kalsium ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena terdapat kandungan vitamin C di dalamnya. Cukup konsumsi 1 tablet per hari dengan cara dilarutkan dalam segelas air minum. Rasanya juga enak dan menyegarkan.

3. Blackmores Calcimag Multi

Blackmores Calcimag Multi merupakan salah satu vitamin tulang untuk lansia yang memiliki kombinasi kandungan vitamin dan mineral seperti magnesium, kalsium dan vitamin D3 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Kandungan magnesium pada Blackmores Calcimag Multi memiliki andil dalam mendukung kesehatan otot dan fungsi saraf. Vitamin ini di kemas dalam bentuk tablet sehingga memudahkan dalam mengonsumsinya. Meski begitu jangan khawatir, jenis dan dosis kalsium yang terkandung bersifat tidak asam dan mudah dan mudah di serap oleh tubuh sehingga sangat aman bagi lambung.

4. Natures Health Coral Calcium

Suplemen tulang yang satu ini tinggi kalsium yang berasal dari koral di lautan Okinawa Jepang dan sudah terkenal sebagai koral dengan kalsium terbaik dikelasnya.

Selain bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, Natures Health Coral Calcium bisa di gunakan untuk menjaga kesehatan jantung, mengobati rematik, hipertensi, masalah kulit (dermatitis), dan berbagai manfaat lainnya. Suplemen berkalsium tinggi ini hanya membutuhkan proses penyerapan selama 15 menit, sehingga di katakan lebih unggul dari sumber kalsium lainnya.

Hindari konsumsi suplemen secara berlebihan. 1-3 tablet per hari atau sesuai anjuran dokter.

5. Wellmove

Wellmove mengandung chondroitin, glucosamine, vitamin dan mineral. Suplemen makanan ini di khususkan untuk menutrisi sendi dan bekerja dengan cara melumasi persendian sehingga sendi lebih mudah untuk bergerak. Biasanya suplemen ini di konsumsi sebagai penyembuhan osteoarthritis.

Tidak hanya persendian, suplemen Welmove dapat mengatasi permasalahan nyeri yang biasa terjadi pada lansia seperti nyeri lutut, nyeri pinggang, dan bahu. Sebaiknya di konsumsi sesudah makan 2-3 kali sehari 1 kaplet.

6. Nature’s Plus DynoMins Magnesium

Natures Plus Dynomis Magnesium merupakan multivitamin dengan Teknologi Dynomins yang bertujuan sebagai penyerapan dan pemanfaatan mineral dengan hasil yang lebih baik.

Suplemen tulang untuk lansia Natures Plus Dyno Mins Magnesium dapat menjaga kesehatan tulang serta organ tubuh lainnya termasuk jantung. Mampu membangun tulang yang kuat dan mencegah tulang keropos, merelaksasi sekaligus menguatkan otot. Dosis untuk suplemen ini 1 tablet per hari di konsumsi di antara waktu makan atau sebelum tidur malam hari.

7. Nutrimax Omega 3

Selain vitamin dan mineral, asam lemak omega 3 juga baik untuk kesehatan tulang. Dalam hal ini, omega 3 mampu menurunkan risiko penurunan kepadatan tulang, gangguan, hingga meningkatkan pembentukan tulang. Natural vitamin E yang terkandung di dalam minyak ikan ini, berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel. Sebelum mengonsumsi, konsultasikan dulu pada dokter. Terutama Anda yang sedang mengonsumsi obat pengencer darah aspirin, warfarin, heparin.

8. Vitabiotics Ultra Glucosamine

Glukosamin sulfat yang terkandung dalam Ultra Glucosamine memiliki kualitas tinggi dari United States Pharmacopeia Purity Standard (USP) grade, di produksi sesuai dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP) dalam pengendalian kualitas sehingga aman di konsumsi oleh lansia.

Vitabiotic Ultra Glucosamine termasuk suplemen tulang yang baik di konsumsi oleh lansia, karena memiliki ragam manfaat seperti menjaga kelenturan, membantu mengurangi sakit punggung, mengatasi pengapuran hingga radang sendi. Hindari mengunyah suplemen, konsumsi setelah makan sesuai anjuran dokter.

9. Vitabiotics Ultra Vitamin D3

Selain dapat menjaga sistem imun, vitamin D juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan tulang. Vitamin ini mampu meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor yang di butuhkan oleh tubuh. Vitabiotics Ultra Vitamin D3 bebas pengawet dan pewarna buatan. Hindari konsumsi vitamin memiliki dosis yang di anjurkan.

10. Protecal Solid

Suplemen kesehatan ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dan kalsium untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Kelebihan suplemen protecal yakni bebas gula. Protecal Solid suplemen yang berbentuk tablet dan mudah larut dalam air. Di kemas dalam bentuk tabung sehingga praktis di bawa kemana saja.

Itulah rekomendasi suplemen tulang yang baik untuk lansia. Tapi ingat! jangan sembarang asal minum ya, harus dengan anjuran dokter. Perlu di ingat kesehatan tulang tidak hanya bergantung pada konsumsi suplemen semata ya FarmaFriends. Sertai dengan pola hidup sehat dan hindari merokok untuk hasil yang lebih optimal.