Tidur dan Vitamin

Vitamin dan Mineral Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Tidur dan Vitamin: Mengkonsumsi vitamin dan mineral yang tepat dapat mencegah kesulitan tidur atau tetap tertidur. Terlalu banyak tembaga, terutama jika di konsumsi sebelum tidur, dapat meningkatkan terjadinya mimpi buruk dengan merangsang area kreatif otak secara berlebihan. Makanan, seperti anggur dan coklat, mengandung kadar tembaga yang tinggi. Akibatnya, mengurangi makanan ini sebelum tidur dapat membantu.

Kalsium, di sisi lain, dapat membantu mengurangi kegelisahan

 Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu meredakan kram otot. Bagi mereka yang tidak toleran laktosa, mengonsumsi vitamin harian yang menawarkan dosis terapi kalsium mungkin merupakan pilihan yang baik. Namun, menurut sebuah penelitian yang di jelaskan oleh Dr. Carman dkk., suplemen kalsium mungkin sedikit meningkatkan agitasi pada pasien psikotik. Vitamin D juga dapat memicu gejala tersebut.

Kekurangan magnesium dapat mengurangi tidur nyenyak.

Gejala mungkin termasuk bangun dengan suara sekecil apa pun, dan tidur lebih lama di siang hari. Penderita di abetes sangat rentan terhadap kekurangan magnesium. Mereka dapat memperoleh magnesium yang mereka butuhkan melalui sumber alami, termasuk kacang-kacangan, brokoli, bayam dan ikan.

Setiap sel dalam tubuh membutuhkan vitamin B (B1, tiamin, B2, riboflavin, B3, niasin, B5, asam pantotenat, B6, piridoksin, B7, biotin, B12, cobalamin, dan asam folat, folat) terutama sel saraf. Ini paling baik di contohkan oleh folat (kekurangan nutrisi paling umum di dunia). Wanita yang sedang hamil harus memiliki folat untuk menghindari cacat tabung saraf pada keturunannya. Kekurangan vitamin B memanifestasikan dirinya dalam gangguan neurologis, dan dengan demikian. dalam masalah tidur dan kelemahan otot. Vitamin B12 atau B6 juga dapat membantu dalam rencana terapi untuk depresi.

Ebben et al., menyelidiki efek piridoksin (vitamin B6) pada mimpi dalam studi double-blinded terkontrol plasebo. Para peneliti memeriksa apakah vitamin B6 meningkatkan kejelasan mimpi atau kemampuan untuk mengingat mimpi. Selusin mahasiswa berpartisipasi dalam tiga kondisi pengobatan (menelan 100mg B6, 250mg B6, atau plasebo sebelum tidur) selama lima hari berturut-turut.

Temuan menunjukkan perbedaan yang signifikan dalam skor arti-penting mimpi (ukuran termasuk kejelasan, keanehan, emosionalitas, dan warna) antara kondisi 250mg dan plasebo. Vitamin B6 dapat meningkatkan gairah kortikal selama periode tidur gerakan mata cepat (REM), para peneliti menyarankan.

 menyelidiki keamanan dan kemanjuran kapsul vitamin B kompleks dalam studi double-blinded, terkontrol plasebo pada pasien lanjut usia dengan kram kaki malam yang parah. Setelah tiga bulan penelitian, 86 persen pasien yang mengonsumsi vitamin B mengalami remisi yang menonjol dari kram kaki, sedangkan kelompok plasebo tidak mengalami perbedaan. Frekuensi, intensitas dan durasi kram kaki di malam hari berkurang. Vitamin B kompleks adalah alternatif yang relatif aman dan efektif, yang harus di pertimbangkan oleh dokter dalam pengobatan kram kaki malam hari.

Studi lain menunjukkan bahwa vitamin B12 dapat mempertahankan homeostasis siklus tidur dan/atau bangun, meningkatkan kualitas tidur dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kerja.

Kurang tidur telah di kaitkan dengan penurunan niasin, dan salah satu manifestasinya juga terlihat pada pelagra-dermatitis. Oleh karena itu, bagi individu yang kurang jam tidur yang tepat, dosis niasin dapat membantu meringankan masalah potensial.

Sindrom kaki gelisah (RLS), gangguan neurosensori, telah di kaitkan dengan anemia defisiensi besi. Dengan demikian, RLS sering diobati dengan zat besi. Penurunan kadar folat serum telah di kaitkan dengan wanita hamil dengan RLS. Kadar feritin dan folat serum selama kehamilan harus ditinjau untuk meminimalkan keluhan kaki yang gelisah, dan untuk meningkatkan tidur yang lebih sehat dan kewaspadaan siang hari yang lebih baik selama kehamilan.

Secara keseluruhan, keseimbangan dan fungsi tubuh yang sehat membutuhkan vitamin dan mineral untuk bekerja secara efisien. Jika tubuh Anda mengalami peningkatan stres (merokok, kelebihan berat badan, stres emosional, dll.), maka kemungkinan membutuhkan peningkatan antioksidan dan suplemen nutrisi bio-tersedia lainnya untuk berfungsi secara maksimal.

Selalu ingat juga bahwa tubuh membutuhkan air yang cukup.

Konsep sederhana menyegarkan tubuh kita dengan H2O esensial adalah salah satu yang sering diabaikan. “8 gelas air sehari” akan memungkinkan organ vital bekerja dengan maksimal. Hasil akhirnya adalah merasa jauh lebih baik baik di siang hari maupun di malam hari saat tidur. Pada akhirnya, pastikan bahwa suplemen vitamin dan mineral di produksi dengan kualitas USP dan GMP, dan mengandung jumlah yang tepat dari bahan tidur alami seperti magnesium, kalsium, vitamin B kompleks, dan antioksidan.