tips Mencapai Kamar Tidur Bebas Alergi

tips Mencapai Kamar Tidur: Sekarang jam tiga pagi dan kamu tidak bisa kembali tidur. Mata gatal, berair, dan bersin membuat Anda terjaga sepanjang malam. Itu sudah berlangsung berhari-hari. Apa yang bisa menyebabkan reaksi-reaksi itu? Jawabannya: Alergi. Ini cukup serius karena mencegah Anda mendapatkan 7-8 jam tidur yang direkomendasikan. Tidur sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan seseorang.

Tidak cukup tidur dapat meningkatkan kadar gula darah Anda, yang bahkan dapat menyebabkan obesitas dan diabetes. Anda juga menempatkan diri Anda dalam risiko menyebabkan kecelakaan dan merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitar Anda. Alergi bisa di sebabkan oleh banyak hal. Kamar tidur bisa menjadi salah satunya. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah alergi ini mengambil alih.

Tungau debu adalah salah satu penyebab utama alergi di kamar tidur.

Penggunaan tempat tidur yang berfungsi sebagai penghalang tungau debu dan alergennya merupakan langkah awal yang baik dalam pencegahan. Tungau debu hidup dari sel-sel kulit mati dan bulu binatang. Cara termudah untuk mencegah tungau debu adalah mencuci tempat tidur Anda setidaknya seminggu sekali. Jika selimut Anda tidak dapat dicuci, saya sarankan untuk menyimpannya atau di tutup dengan selimut penutup hipoalergenik.

Salah satu selimut penutup hipoalergenik paling populer yang di gunakan saat ini terbuat dari bambu. Selimut bambu tidak hanya antialergi, tetapi juga memiliki tingkat membunuh bakteri 99,8% dan dapat sering di cuci. Anda juga dapat mengganti selimut Anda dengan selimut bulu angsa alternatif. Selimut ini terbuat dari bahan hypoallergenic yang lebih cocok untuk individu yang rentan alergi. Sebagian besar dapat di cuci dengan mesin dan cukup tahan terhadap air dan kelembapan. Harganya hampir sama dengan selimut biasa tetapi memiliki keuntungan hipoalergenik.

Bantal bulu harus di ganti dengan bantal hypoallergenic. Bahan dalam bantal ini dirancang untuk menolak tungau debu. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menjauhkan semua binatang dari tempat tidur Anda atau mencucinya setiap minggu. Terakhir, pastikan kamar tidur Anda bebas debu. Ini termasuk mencuci gorden Anda, membersihkan perabotan dan membersihkan kerai sesering mungkin.