Vitamin untuk perokok

Vitamin untuk perokok: Sejumlah penelitian dan survei secara konsisten menunjukkan bahwa mayoritas orang dewasa sering makan makanan yang mengandung terlalu sedikit vitamin B-6 dan vitamin E. Kita mengonsumsi terlalu banyak kalori, dan terlalu banyak lemak total, lemak jenuh, kolesterol, dan natrium. Wanita sering makan terlalu sedikit asam folat, zat besi, kalsium, dan seng. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengonsumsi multi-vitamin setiap hari.

Kebutuhan nutrisi dasar pria dan wanita perokok sama dengan mereka yang tidak menggunakan tembakau. Namun, ada bukti konklusif bahwa perokok membutuhkan lebih banyak nutrisi antioksidan daripada non-perokok. Pada dasarnya, perokok membutuhkan nutrisi antioksidan seperti vitamin C (juga di kenal sebagai asam askorbat), dan vitamin E.

Dulu di yakini bahwa beta-karoten adalah atribut untuk non-perokok, tetapi studi klinis baru-baru ini menemukan bahwa beta-karoten sebenarnya dapat berbahaya bagi kesehatan perokok. Beta-karoten dapat ditemukan di sebagian besar multi-vitamin dan kelebihan beta-karoten berisiko untuk kesehatan nutrisi yang baik. Jika Anda seorang perokok dan akan mengonsumsi multi-vitamin, pastikan itu tidak mencantumkan beta-karoten sebagai salah satu bahannya.

Terlalu banyak perokok memiliki asupan antioksidan yang tidak memadai.

Perokok dilaporkan mengonsumsi nutrisi antioksidan dalam jumlah lebih rendah daripada bukan perokok. Nutrisi antioksidan memiliki peran protektif berkaitan dengan kanker, penyakit jantung, pembentukan katarak, di sfungsi kognitif (pikiran), dan penyakit lainnya. Penelitian percaya ada keseimbangan antara pelindung antioksidan dan komponen yang meningkatkan oksidasi dalam tubuh.

Keseimbangan ini tampaknya berkaitan dengan kesehatan atau penyakit. Beberapa komponen asap rokok meningkatkan oksidasi yang memberikan tingkat stres oksidan yang tinggi. Radikal bebas, yang juga meningkatkan oksidasi, berasal dari tembakau. Asap rokok di perkirakan mengandung 1.000.000.000.000.000 radikal bebas per inhalasi. Radikal bebas ini dapat mengoksidasi komponen lemak tubuh dan ini cukup berbahaya.

Misalnya, perokok sigaret memiliki asupan vitamin C (antioksidan alami) dan kadar vitamin C plasma yang lebih rendah daripada bukan perokok. Insiden kanker, penyakit jantung, dan katarak lebih rendah pada populasi yang memiliki asupan tinggi buah-buahan atau sayuran berdaun hijau, semuanya penuh dengan vitamin C. Perokok yang makan makanan yang mengandung lebih dari 200 mg vitamin C setiap hari memiliki kadar vitamin C serum yang setara dengan mereka yang bukan perokok yang mengonsumsi 60 mg atau lebih vitamin, menurut survei nasional baru-baru ini.

agar perokok rutin mengonsumsi setidaknya 100 mg vitamin C setiap hari. Perokok telah di temukan memiliki kadar vitamin C yang lebih tinggi di jaringan paru-paru daripada bukan perokok. Ini jelas mencerminkan mekanisme pertahanan positif terhadap spesies radikal bebas dari asap rokok.

Studi telah menemukan bahwa perokok memiliki kadar vitamin C 30 persen lebih rendah daripada bukan perokok. Para peneliti percaya bahwa nikotin dapat mengganggu penyerapan vitamin C. Nikotin meningkatkan laju metabolisme, sehingga meningkatkan laju metabolisme vitamin C. Orang yang merokok membutuhkan 100 miligram vitamin C (di bandingkan 60 miligram untuk bukan perokok) setiap hari. Antioksidan tubuh yang paling efektif adalah vitamin E. Perokok diketahui memiliki kadar vitamin E plasma yang lebih rendah daripada bukan perokok.

Perokok yang mencari suplemen gizi harus mencari multi-vitamin yang mengandung setidaknya semua hal berikut:

Vitamin C (Asam Askorbat), Vitamin E, Vitamin B1 (Thiamin), Vitamin B2 (Riboflavin), Niasin, Vitamin B5 (Asam Pantotenat) , Zinc Picolinate, Vitamin B6 (Pyridoxine), dan antioksidan Co-Q10. Beberapa suplemen menambahkan Ginkgo Biloba Leaf Powder, Inositol, Rutin, Citrus Bioflavonoid Complex, Choline Bitartrate dan PABA.

Jika Anda merokok, atau tinggal dengan seseorang yang merokok, penting bagi Anda untuk membuat pilihan yang tepat untuk melindungi kesehatan Anda dari risiko yang terkait dengan merokok. Salah satu keputusan terpenting yang dapat Anda buat adalah memilih multi-vitamin yang tepat. Itu fakta bahwa merokok menghabiskan tubuh nutrisi penting. Itu juga fakta bahwa satu nutrisi, beta-karoten, telah di temukan dalam studi klinis untuk mempengaruhi kesehatan perokok. Beta-karoten, suatu bentuk Vitamin A, dapat ditemukan di sebagian besar multi-vitamin.